Oleh: turanggaseta | Mei 22, 2009

Penjinak Kanker dari Alam Indonesia

Kunir Putih tanaman penjinak kanker

Kunir Putih tanaman penjinak kanker

Kunir Putih Mungkin nama ini tidak asing lagi di telinga kalian,sebab tanaman ini sudah banyak digunakan untuk pengobatan di tanah air kita,sudah banyak para pasien yang mengaku penyakitnya berkurang atau sama sekali sembuh dari penyakit kanker setelah melakukan terapi dng menggunakan kunir putih ini.

Ditengah – tengah masyarakat sejak lama dikenal 2 jenis kunir putih yaitu kunir putih gombyok atau kunir putih pepet. Kunir ini manfaatnya untuk therapi penyakit diare dan disentri saja, seperti yang ditulis dalam buku Obat Asli Indonesia karangan Prof. Dr. Seno Sastroamijoyo, jenis kedua adalah jenis kunir putih beraroma mangga, yaitu Curcuma Zedoaria & Curcuma Mangga. Keduanya bermanfaat menyembuhkan kanker & tumor .

Dari hasil penelitian Chan Minyi dkk dalam bukunya Anti Cancer Medical Herbs, ternyata Curcuma Zedoaria mempunyai efektifitas yang lebih tinggi untuk mengatasi kanker & tumor. Menurut hasil penelitian American Institute Cancer Report ( New York Time ) 1 Juni 1999 dan juga oleh pakar Fakultas Farmasi ataupun PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta dalam kunir putih ini mengandung zat positif untuk kesehatan dan berkasiat untuk :

1. RIP ( Ribosome Inacting Protein ) berfungsi:

  • Mampu menonaktifkan perkembangan sel kanker.
  • Mampu merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya.
  • Memblokir pertumbuhan sel kanker.

2. Zat Anti Oksidan, mencegah kerusakan gen.

3. Zat anti Curcumin, sebagai anti inflamasi ( anti peradangan ).

Curcuma Zeodaria dipadu dengan Curcuma Mangga dapat menyembuhkan:

4. Kanker : leher rahim , payudara, hati , paru – paru, leukimia, otak dan penyakit lain yang berhubungan dengan kanker dan tumor.

5. Peradangan dalam : maag, ambeien, radang tenggorokan, radang hati, bronkhitis, amandel, nyeri haid, keputihan, jerawat atau bisul, diabetes, asma.

6. Manfaat yang lain, Anti lemak : darah tinggi, stroke, jantung, asam urat, menurunkan kolesterol.

kunir-putihSebaiknya pengolahan kunir putih di lakukan sendiri karena untuk produk-produk instan yang terdapat di pasaran dalam bentuk serbuk ataupun dalam bentuk kapsul kita tidak tau persis selain kunir putih kemungkinan ada campuran lain atau terdapat bahan pengawat! anda dapat membuat sendiri ramuan kunir putih yang telah anda persiapkan dalam bentuk lempengan-lempengan umbi kering atau dalam bentuk umbi yang masih basah.

Dosis anjuran :

Kunir non gula : 1 sendok teh peres diseduh dengan ½ gelas air panas  ( 100 cc ) kemudian diendapkan dan yang diminum hanya airnya.

Pencegahan : 2 kali sehari, diminum pagi hari dan  sebelum tidur malam.

Pengobatan : 3 kali sehari ( pagi, siang, dan sore hari ).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: